Timm Saleng Pantas Mendapat Kesempatan di Bafana

Oixypea.com, Pelatih kepala Bafana Bafana Hugo Broos telah memberikan alasannya untuk menyerahkan Miguel Timm dan Monnapule Saleng debut panggilan nasional senior mereka.

Duo Orlando Pirates adalah bagian dari skuad 23 pemain yang akan menghadapi Mozambik dan Angola dalam pertandingan persahabatan internasional yang dijadwalkan masing-masing pada Kamis dan Minggu.

Timm dan Saleng tampil dominan untuk Buccaneers dan membantu raksasa Soweto mengatur kemenangan MTN8 melawan AmaZulu di Stadion Moses Mabhida awal bulan ini.

Timm yang berusia 30 tahun mengumpulkan lebih dari 1000 menit untuk Buccaneers dalam 15 pertandingan karena musim domestik sekarang sedang istirahat karena Piala Dunia FIFA 2022.

“Kualitasnya jelas; jika tidak, dia seharusnya tidak ada di sini,” kata Broos kepada wartawan melalui konferensi pers Zoom.

“Sudah di bulan September, ada suara-suara yang menangis untuk Miguel berada di skuat Bafana Bafana, tapi saya pelatihnya.

“Ketika pemain bermain dengan baik, Anda harus memastikannya dengan penampilan yang bagus, dan dia melakukan itu.

“Setiap kali Miguel memainkan permainan yang sangat bagus untuk klubnya. Saya ingin menjelaskan bahwa dia tidak ada di sini karena Spephele Sithole (cedera) tidak ada di sini. Dia ada di sini karena dia tampil bagus untuk klubnya.”

Tampaknya Saleng adalah pemain yang baru-baru ini menjadi terkenal, mengingat penampilannya untuk Pirates telah mencuri berita utama belakangan ini, tetapi dia telah berada di radar Broos untuk sementara waktu.

“Saya sudah mengenal Saleng dari tahun lalu. Kami memasukkannya ke tim Cosafa, dan dia bermain sangat bagus, tapi setelah itu dia menghilang,” ujar Broos.
Pelatih Ghana Otto Addo mengumumkan skuad Piala Dunia terakhirnya pada Senin dengan dua bersaudara Andre dan Jordan Ayew memimpin negara Afrika barat itu beraksi di Qatar.

Andre Ayew, 32, adalah bagian dari tim Ghana yang nyaris menjadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia 2010.

Asamoah Gyan gagal mengeksekusi penalti di menit terakhir perpanjangan waktu setelah handball Luis Suarez yang terkenal untuk mencegah gol tertentu Ghana.

Ghana kemudian kalah dalam adu penalti berikutnya.

Ayew, yang juga mewakili Ghana di Piala Dunia 2014, kini bermain sepak bola klubnya di Qatar untuk Al-Sadd.

Skuad Ghana:

Kiper: Abdul Nurudeen (Eupen/BEL), Ibrahim Danlad (Asante Kotoko), Lawrence Ati Zigi (St Gallen/SUI)

Bek: Denis Odoi (Bruges/BEL), Tariq Lamptey (Brighton/ENG), Alidu Seidu (Clermont/FRA), Daniel Amartey (Leicester/ENG), Joseph Aidoo (Celta Vigo/ESP), Alexander Djiku (Strasbourg/FRA) , Mohammed Salisu (Southampton/ENG), Abdul Rahman Baba (Reading/ENG), Gideon Mensah (Auxerre/FRA)

Gelandang: Andre Ayew (Al-Sadd/QAT), Thomas Partey (Arsenal/ENG), Elisha Owusu (Gent/BEL), Salis Abdul Samed (Lens/FRA), Mohammed Kudus (Ajax/NED), Daniel Kofi Kyereh (Freiburg /GER)

Depan: Daniel Afriyie Barnieh (Hearts of Oak/GHA), Kamal Sowah (Club Brugge/BEL), Issahaku Abdul Fatawu (Sporting/POR), Osman Bukari (Red Star Belgrade/SRB), Inaki Williams (Athletic Bilbao/ESP), Antoine Semenyo (Bristol City/ENG), Jordan Ayew (Crystal Palace/ENG), Kamaldeen Sulemana (Rennes/FRA).

“Kami tidak melihatnya bermain lagi, tapi sekarang dalam beberapa bulan terakhir, dia tampil sangat bagus untuk Pirates.

“Dia memiliki aksi yang bagus, cepat, dan mencetak gol, jadi mengapa tidak memberinya kesempatan?

“Jelas kedua pemain itu pantas mendapatkan kesempatan di Bafana Bafana.”

Afrika Selatan akan menjamu tetangga Mozambik mereka di Stadion Mbombela pada Kamis, 17 November (20:30), sebelum menghadapi Angola tiga hari kemudian di tempat yang sama pada Minggu, 20 November (14:00).

Pos dibuat 23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas